Blogging Addict Syndrom

Belakangan ini, semangat ngeblog saya sedang tinggi. Istilahnya, tiada hari tanpa ngeblog. Aktifitas saya kembali padat dalam dunia blogging. Mulai dari menggalakkan kembali gerakan Post A Day, belajar membuat artikel yang lebih SEO focus, membalas komentar dan kunjungan, sampai blogwalking ke blog-blog yang baru saya kunjungi. Sampai saat ini, usaha saya terlihat membawa hasil. Mulai dari traffic yang jumlahnya lumayan, baik itu traffic dari Search Engine ataupun traffic dari kunjungan sesama blogger. Yeah walaupun belum seberapa, tapi saya harus merayakan hal ini. Selamat kang!

Memang, ngeblog adalah suatu aktifitas yang sangat mengasyikan. Saya rasa, ngeblog itu membawa banyak manfaat apabila dilakukan dalam koridor yang benar. Tapi memang ngeblog juga bisa membawa mudharat apabila tidak dilakukan dengan cara yang benar. Seperti saya sekarang ini. Entah setan apa yang merasuki, hingga yang ada di dalam pikiran saya hanyalah blog, blog, dan blog. Apalagi sekarang saya sudah tidak kuliah lagi, maka fokus pikiran hanyalah kepada blog tercinta. Blog bagi saya seperti halnya sebuah harta berharga yang sangat tinggi nilainya. Blog adalah tempat saya menemukan diri saya, berekspresi, berkreasi, dan bereksplorasi.

Mungkin sangat terdengar berlebihan, tapi jangan salah! Ngeblog juga bisa bikin kecanduan, seperti halnya merokok. Jadi jangan heran, apabila suatu ketika anda menemukan seorang blogger yang lebih mementingkan blognya diatas segalanya. Atau malah menjadikannya istri kedua? Ah kalau saja bisa begitu, saya mau poligami xixi.

Blogging Addict Syndrom! Adalah sebuah bentuk kelainan jiwa dan pikiran yang bisa dialami oleh seorang blogger. Mungkin bisa menjangkiti seorang blogger yang baru saja mengenal blog dan ngeblog. Tapi bisa juga menjangkiti para blogger yang sudah kawakan. Kalau saya sih belum bisa dibilang master, tapi jujur saya sudah terkena syndrom ini. Ah tidaak..!!

Saya juga tidak tahu darimana awalnya, saya bisa terkena syndrom ini. Yang pasti setiap hari saya selalu dibayang-bayangi oleh suasana ngeblog yang penuh euforia. Resah sepertinya kalau tidak update postingan. Gelisah rasanya kalau tidak membuka dahsboard dan membalas komentar. Malu rasanya kalau tidak membalas kunjungan. Dan selalu harap-harap cemas membuka laporan Google Adsense yang tidak berkunjung bertambah Arggghh… I’m freak…!!

0 komentar:

Posting Komentar