Bagaimana Menentukan Tema Blog

Bismillah
Blog memang diibaratkan sebagai bagian dari diri kita yang terdeskripsikan di dunia maya. Apa yang ada didalamnya, merupakan sebuah sinkronisasi unik yang terkadang orang menjadikan blog sebagai sebuah standar mutu untuk menilai seseorang. Walau itu tidak mutlak, tapi penjiwaan didalamnya akan menjadi sebuah karakteristik yang bisa membentuk kepribadian seseorang.

Percaya atau tidak, tulisan kita bisa menjadi sebuah parameter bagi orang lain untuk tahu dan merasakan penjabaran liarnya imajinasi kita dalam merangkai kata. Untuk itu biasanya blog dijadikan sebagai maskot atau brand bagi seseorang. Secara istilah kasarnya, kalau mau tahu gue, baca dong blog gue..

Dan sebelum membicarakan masalah tema apakah  yang cocok untuk blog kita, terlebih dahulu kita bahas niat dan tujuan ngeblog kita. Nah apabila sudah jelas dan terang semuanya, ya pastinya mari kita mulai proyek ngeblog kita.

Dulu saya sempat bingung sebenarnya dalam menentukan tema blog saya. Apakah hanya sekedar cerita keseharian saya aja, atau fokus ke satu bahasan yang ke depannya saya konsisten dalam satu bahasan itu. Sempat sebelum menikah, saya memfokuskan pembahasan tentang pernikahan, tapi koq kayanya kurang afdhal dan kurang penjiwaan ya hehe lha yang nulis aja belum menikah? Tapi setelah menikah kini, saya jadi kefikiran untuk menjadikan blog saya ini lebih fokus ke masalah pernikahan, rumah tangga dan gaya hidup. Hmm agak-agak tinggi memang pembahasannya. Tidak umum dan kurang diterima sebagian kalangan yang belum menikah hehe..

Okelah, mungkin walaupun pada akhirnya saya akan mengambil jalan ini tapi saya akan menceritakannya tanpa maksud menggurui dan hanya sekedar share pengalaman aja. Dan mudah-mudahan aja jadi bukan cerita-cerita lebay dan gombal hehe..jurus maut menggoda itu hanya untuk istri saya tercinta aja :D 

Terima kasih kepada teman-teman yang telah sudi berkunjung ke blog personal ini :) 
Lho ini hanya curhat yaa jadinya..bukan tips-tips ngeblog hehe mohon dimangapkan

0 komentar:

Posting Komentar