Blogger Di balik Penyamaran

Pertama kali ngeblog saya sangat merasa aneh banget dengan apa yang saya tulis. Gak ubahnya nulis di buku diary, menuliskan berbagai macam cerita saya sehari-hari. Terkadang suka lucu dan ketawa sendiri kalau mau flashback dan membaca tulisan-tulisan saya dulu. Dari semenjak saya kecil dan belum tahu apa itu komputer, internet apalagi ngeblog, saya suka banget nulis. Nulis ya dimana aja, yang pastinya di buku. Semenjak SD saya sudah punya buku diary, yang isinya adalah curahan hati saya sebagai ABG alias Anak Baru Gede yang sorry banget ya gak labil kaya anak-anak jaman sekarang.

Bukan sombong ni ya, saya dulu sempat jadi juara nulis karangan bebas se kecamatan pas waktu masih SD dulu. Saya juga pernah jadi juara bikin kaligraphi dan banyak lomba-lomba antar sekolah yang saya ikuti. Kalau mau dibilang, saya dulu selebriti di sekolah yang selalu disandingkan dengan siswi-siswi yang cantik dan berprestasi lainnya. Hahaha.

Saya gak pernah berhenti menulis di lembaran-lembaran kertas sampai akhirnya saya mengenal internet dan blog. Setelah adaptasi yang lumayan lama, akhirnya saya mulai memantapkan diri menulis di blog. Sempat banyak hilir mudik dalam otak saya berbagai tujuan saya ngeblog. Hingga ujung-ujungnya malah membuat saya limbung dan collapse karena banyak tujuan yang tidak pernah saya raih.

Saya merasa akhir-akhir ini saya menulis penuh dengan keterpaksaan. Atau selalu menulis dalam penyamaran. Selalu merasa, loh tulisan ini koq gak mewakili diri saya sih? Atau koq nulis kaya gini.. ini tulisan apa sih? Hehehe. Mungkin terlalu banyak dicekoki berbagai teori ngeblog yang baku ya jadinya malah mandeg dan tak berusaha menciptakan image brand tentang diri saya sendiri.

Saya ingin satu saat ketika anda ditanya seseorang tentang Kang Ian. Anda langsung menunjukannya ke blog ini. Saya ingin dikenal karena saya apa adanya. Bukan lagi sebuah sosok blogger yang sok-sokan menjadi diri yang lain. Mari lah membukan penyamaran kita, dan jangan malu untuk jadi diri sendiri. Tidak ada master dan newbie, kita sama sebagai satu kesatuan dari kumpulan para penulis. Yang membedakan hanyalah isi dan jenis tulisan kita saja. Semoga anda bisa mewajari hal tersebut, sebagai pembaca juga harus mulai jujur untuk mengatakan tidak untuk sesuatu. Mulailah untuk membuka penyamaran anda sebagai reader dan komentator, tegas untuk mengatakan tidak kalau anda tidak setuju. Dan hilangkan komentar-komentar sampah yang tak berguna. Jangan buang-buang waktu anda, karena ngeblog juga sebenarnya sudah banyak membuang waktu kita hehe.

Hidup ngeblog..

0 komentar:

Posting Komentar